Maurizio Sarri Puji Mourinho, Namun Dekat Dengan Klopp

Pelatih Chelsea, Maurizio SarriĀ  pujiĀ  Mourinho. Pasalnya dirinya kagum dengan gaya melatih pria asal Portugal tersebut yang benar sangat bagus. Akan tetapi dirinya mengaku lebih akrab dengan sosok Jurgen Klopp yang kini menangani Liverpool.

Sarri sudah membawa timnya berduel melawan Liverpool dan juga Manchester United Hasilnya pun juga cukup bagus. Saat bertemu dengan Liverpool di ajang EPL, Chelsea meraih hasil imbang. Demikian pula saat melawan United.

Maurizio Sarri Puji Mourinho, akan tetapi sang pelatih merasa lebih dekat dengan Jurgen Klopp.

Maurizio-Sarri-Puji-Mourinho,-Namun-Dekat-Dengan-Klopp-1

Namun, dari dua pertemuan tersebut, Sarri mendapatkan kenenangan yang berbeda. Dia sempat bertukar kata dengan Klopp karena menikmati duel lawan Liverpool sementara saat lawan MU harus menenangkan Mou. Akan tetapi Maurizio Sarri Puji Mourinho akan kualitas melatihnya.

“Mourinho adalah manusia dengan kualitas manusia yang luar biasa. Dia membuat kesan yang sangat baik pada hari pertandingan di Stamford Bridge ketika insiden yang melibatkan salah satu asisten saya terjadi,”Kata Maurizio Sarri kepada media.

“Namun saya merasa lebih dekat dengan Klopp dari susdut filosofis. Pertukaran kata-kata di antara kami bagi saya tampaknya patut dicontoh.Pada tingkat profesional, ada sedikit yang bisa dikatakan. Dia telah memenangkan segalanya dan dimana-mana.”

Selain Maurizio Sarri puji Mourinho. Eks pelatih Napoli itu juga nilai Unai Emery pelatih yang bagus.

Maurizio-Sarri-Puji-Mourinho,-Namun-Dekat-Dengan-Klopp-2

Selain untuk kedua pelatih itu, Sarri juga memberikan komentarnya terkait pelatih Arsenal Unai Emery. Chelsea sebelumnya pernah menang 3-2 saat bermain melawan The Gunners. Meski menang, namun dirinya tetap memuji hasil racikan Emery.

Dirinya mengaku terkesan khususnya dengan cara pelatih asal Spanyol itu meramu taktik untuk lini serangnya. Sehingga selain Maurizio Sarri puji Mourinho, dirinya merasa pelatih asal Spanyol tersebut juga layak mendapatkan apresiasi. Lataran berkat tangan dinginnya kini Arsenal kembali bisa bersaing di empat besar Liga Inggris 2018/19.

“Emery saya harus katakan bahwa dirinya seorang sarjana dan profesional yang sangat baik. Pasalnya organisasi ofensif sepakbolanya ada di tingkat level yang tertinggi.”Lanjut Sarri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *