Robertson Nyaris Gabung Stoke City

Bek Liverpool, Andy Robertson nyaris gabung Stoke City saat meninggalkan Hull City. Saat itu, sebenarnya dia setengah melakukan perjudian saat memilih The Reds ketimbang Stoke kala itu. Dua tahun lalu, tak ada yang mengenal nama Robertson. Dia dibeli Liverpool hanya dengan 8 juta pounds seiring Hull terdegradasi.

Awalnya, Robertson bahkan lebuh banyak mengisi bangku cadangan. Dia tak banyak mendaptkan kesempatan bermain karena adanya Alberto Moreno. Kini Robertseon menjelma jadi salah satu pemain terpenting dalam pertahanan Liverpool. Dia bahkan mendapatkan ban kapten timnas Skotlandia karena penampilan apiknya.

Robertson Nyaris Gabung Stoke lantaran di tangani Mark Hughes

Saat didekati The Potters sang pemain mengaku sangat gembira dan Robertson nyari gabung Stoke City kala itu. Namun, tawaran Liverpool ternyata lebih menarik. Dia pun memilih Si Merah meski menyadari harus puas duduk di bangku cadangan terlebih dahulu.

” Stoke cukup tertarik dengan saya. Mark Hughes menyukai sata dan saya pikir ada sedikit obrolan dengan mereka. Jadi saya pikir mereka adalah posi yang sangat bagus,”Kata Andy Robertson kepada media.

“Saya pikir mereka mengakhiri musim di pisis ke 10 musim itu dan saya berusaha menuntaskan kepindahan saya ke Stoke. Saya berpikir mereka sangat baik dan pada saat itu , di bawah  Mark Hughes. Mereka memainkan sepakbola yang sangat bagus.”

Menunggu Kesempatan Di Liverpool Dan Robertson Nyaris Gabung Stoke tidak terjadi.

Robertson nyaris gabung Stoke City kala itu. Namun, pada akhirna dirinya memilih mengadu nasib di Liverpool dengan segala perjudiannya. Musim pertama berjalan sulit sebab dia lebih sering mengisi bangku cadangan. Robertson hanya tampil dalam 10 dari 30 laga di seluruh kompetisi antara Agutus sampa Desember.

“Dalam sesi latihan, kepercayaan diri saya sedikit jatuh dan Klopp berkata hal ini tak bisa terjadi karena saya akan membutuhkan anda pada suatu waktu,”

“Jadi Alberto Moreno cedera yang bukan hal bagus karena dia sedang dalam performa apik saat itu. Lalu, pada saat itu saya menyadari saya harus memaksimalkan kesempatan saya dan untungnya saya berhasil melakukan itu.”tutup Robertson.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *